Pembangunan Tol Serang – Panimbang, Segera Dimulai 

Pandeglang, badakpos.com – Rencana pembangunan jalan tol Serang – Panimbang dengan jarak kurang lebih 84 kilo meter, sudah dalam tahap pembebasan  lahan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang Rusli Yacob usai pertemuan dengan Bupati Pandeglang, rabu (26/7) di Pendopo.

Menurutnya, saat ini pihak BPN sudah menyelesaikan tugas sampai pengumuman  lahan yang akan dipergunakan. Kata dia, awal agustus pengumumannya akan dilakukan di khawatirkan ada sanggahan dari masyarakat.

“Sejauh ini tidak ada sanggahan dari masyarakat terkait lahan yang akan dipergunakan. Untuk sanggahan tidak jauh dari luas areal tanah yang kami ukur,” katanya.

Untuk pembayaran, kata Rusli, akan dilakukan oleh Kementrian Pkerjaan Umum (PU) yang dijanjikan akan dilakukan pada bulan November mendatang. Adapun yang mendapat pergantian, kata dia, mulai dari tanah, rumah, pohon yang ditanam, kolam ikan.

“Untuk nilainya sudah ditetapkan oleh pihak PU dengan Appreisal. Dan pembayarannya dilakukan per kecamatan yang dilewati melaui transfer rekening,” paparnya.

Rusli menjelaskan, seluruh lahan yang dipergunakan untuk pembangunan jalan tol ini kurang lebih dua ratus (200) hektar lebih, dengan jumlah pemilik kurang lebih seribu tiga ratus (1.300) bidang tanah.

“Untuk informasi pembangunan jalannya  ada di Kementerian Pekerjaan Umum, saya hanya pelaksanaan pengadaan tanah saja,” jelasnya.

Sementara Bupati pandeglang Hj. Irna Narulita, berharap pembangunan jalan tol Serang – Panimbang ini segera dilaksanakan. Karena kata Bupati Irna, pembangunan jalan tol ini kunci dari para investor untuk menanamkan modal di Pandeglang.

“Dengan tahapan yang sudah jelas ini dikatakan oleh Kepala BPN, kami yakin akan banyak lapangan pekerjaan yang akan di buka oleh para investor, sehingga pengangguran dapat menurun,” ungkap Bupati (BP3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *