Tragis, Spanyol Tumbang Dihadapan Tuan Rumah

0
2

Badak Pos– Kisah haru terpaksa harus diterima oleh pendukung sekaligus tim yang dijuluki Matador ini. Spanyol yang pernah merasakan menjadi juara betahan di tahun 2010 baru saja tergelincir di fase gugur melawan Rusia tadi malam, yang sebelumnya memimpin terlebih dahulu lewat gol bunuh diri dari bek Rusia, Sergei Ignashevich. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan tim Rusia, di daerah sayap di mana pos tersebut ditempati oleh Marco Asensio. Tendangan bebas pun dieksekusi penunggu pos tersebut, ke ujung gawang Rusia yang membentur kaki bek gaek 38 tahun tersebut, hingga berbuah gol.

Seperti yang dilansir TopSkor.id. statistik FIFA mencatat, dalam waktu normal Spanyol melakukan 25 tendangan dengan sembilan di antaranya ke gawang. Di sisi lain, tuan rumah hanya mampu melakukan enam tendangan (tiga ke gawang). Dengan penguasaan bola yang dikuasai Spanyol sebanyak 75% dan Rusia 25% sama sekali tidak membuat tuan rumah gentar, bahkan di menit 41 Rusia memperketat pertandingan dengan menyusul ketertinggalan lewat sundulan pemainnya, di dalam kotak pinalti Spanyol dan mengenai lengan dari Gerard Pique. Wasit yang berdiri tidak jauh dari mereka berdua tanpa pikir dua kali langsung meniup peluit menunjuk titik putih.
Tendangan yang diambil dengan kejam dilesatkan langsung oleh Artem Dzyuba ke sisi kanan gawang kiper andalan Manchester United tersebut yang sekaligus mengelabuinya, lewat tendangan pinalti tersebut, Artem Dzyuba telah mengoleksi 3 gol dari 4 pertandingan di piala dunia kali ini.
Dengan berjalannya babak kedua, kubu antar dari kedua tim tersebut masih terus bertukar peluang hingga berakhir dengan drama adu penalti yang harus mempulangkan spanyol untuk menyusul argentina yang juga menelan kekalahan atas prancis. (BP/MG 02)

Adu penalti :
Spanyol: Iniesta, Pique, Koke (X), Ramos, Aspas (X).
Rusia: Smolov, Ignashevich, Golovin, Cheryshev.

Komentar dibawah ini