Tunaikan Kewajiban Sebelum Menuntut Hak

0
69

Pandeglang, Badakpos.com –  Setiap manusia tentu memiliki hak dan kewajiban, namun sebelum menuntut hak, terlebih dahulu harus menunaikan kewajiban yang harus dilakukan. “Dalam dunia kerja maupun dalam beribadah kepada Allah. Swt, kita jangan hanya menuntut hak nya saja tapi kewajiban kita sebagai umat muslim untuk beribadah jangan dilupakan. Kebanyakan hak sudah terpenuhi, malah lupa akan kewajiban seperti sholat lima waktu, ” Ungkap K. H Ujang Rafiudin dalam tausyiahnya pada pengajian rutin di Majlis Taklim Al-Hikmah, Kamis (11/1/2018).

 

K. H. Ujang juga berharap, para pemimpin dapat amanah dalam melaksanakan tugasnya sebagai umaro. Karena, seorang pemimpin merupakan publik pigur bagi masyarakat. “Semoga Ibu Irna dapat amanah dalam memimpin Kabupaten Pandeglang, sehingga terjauh dari segala fitnah,” tambahnya.

 

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir alam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya sangat bangga kepada para ulama yang salalu mendo’akan Pandeglang untuk lebih maju. Kata Irna, Umaro tidak dapat terpisahkan dari Ulama. “Mohon do’anya supaya Irna bisa amanah dalam memimpin Pandeglang. Karena Irna ingin pandeglang juga maju seperti daerah lain yang ada di Banten,” tandasnya.
Irna menambahkan, dirinya siap menerima saran masukan dari para ulama dan masyarakat. Setiap program yang dilaksanakan harus dikawal. “Kami butuh para alim ulama untuk membimbing kami. Kemajuan peradaban terus bergulir, tentu sangat butuh saran dari para ulama,” tambahnya.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here