Turut Berdonasi, MHI Prihatin Banjir Lebak

0
0

Lebak, Badakpos.com – Muslim Hands United For The Needy atau Muslim Hands Interniasional (MHI) yang berpusat di Inggris bekerja-sama dengan Muslim Hands Internasional Kota Medan menggelar kegiatan kemanusiaan, dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Lebak.

Kegiatan tersebut digelar pada akhir pekan silam. Sebagaimana diketahui bahwa pada malam pergantian tahun yang lalu, yaitu tepatnya tanggal 31 Desember 2019, di wilayah Jabodetabek, Bogor serta Kabupaten Lebak, Provinsi Banten serempak terguyur hujan deras yang terus berlangsung hingga beberapa hari.

Akibat tingginya volume curah hujan tersebut bencana banjir pun tak terelakkan, melanda di berbagai wilayah, dengan kondisi terparah terdapat di beberapa area yaitu DKI, Bogor serta Labupaten Lebak, Banten.

Banyaknya korban akibat musibah banjir, direspon oleh MHI dengan menghimpun dan menyalurkan donasinya. Bantuan dari MHI disalurkan pada para korban banjir yang berada di beberapa desa di Kabupaten Lebak.

Bantuan yang disampaikan berupa dana, pakaian dan kebutuhan rumah-tangga sehari-hari, seperti makanan instan, pakaian, seperangkat alat sekolah dan perkakas lainnya. Penyerahan donasi ke beberapa area tersebut dilakukan secara bertahap.

MHI menyalurkan bantuan di beberapa wilayah terdampak banjir di Kabupaten Lebak. yang menjadi fokus MHI sebagai penerima donasi, adalah desa Sajira Mekar yang terdiri dari 5 RW, dengan jumlah rata-rata 350 kepala Keluarga di setiap RW.

“Perwakilan dari Organisasi Muslim Hands Internasional Inggris yang diwakili tiga orang yaitu Bassel al Qodar, Imron ahmad serta Carolin, sedangkan kantor perwakilan Muslim Hands Internasional Indonesia diwakili oleh Sujatmiko telah sepakat menyalurkan donasi ke beberapa titik wilayah di kabupaten lebak yang terdampak bencana banjir.

Sujatmiko bersama Bassel al Qodar, Imron Ahmad serta Carolin tim Muslim Hands internasional menyerahkan langsung bantuan berupa, pakaian layak pakai, dan seperangkat alat sekolah yaitu tas dan sepatu, kepada warga desa sajira mekar yang disaksikan langsung oleh kepala desa Sajira Mekar Jaenudin.

“Kami berharap, bantuan kami yang tidak seberapa tersebut, dapat diterima dan bermanfaat bagi warga yang mengalami musibah kebanjiran. Kita juga berharap musibah ini segera berlalu, dan semua bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” tutup Sujatmiko.(BP1).

Komentar dibawah ini