Ubud Masuk 10 Besar Kota Wisata dan Budaya Dunia

0
30

Badakpos.com – Kota Ubud di Bali mengalahkan Kyoto sebagai kota wisata dan budaya sebagaimana dilansir situs perjalanan Travel+Leisure yang menobatkan 10 kota terbaik di dunia.

Ubud berada di peringkat ke-4, sementara Kyoto berada di urutan ke-5. Peringkat pertama diraih oleh San Miguel de Allende, Meksiko. Disusul Udaipur, India dan Istanbul, Turki.

Ke-6, Florence, Italia disusul Meksiko City; Oaxaca, Meksiko; Chiang Mai, Thailand; dan Bangkok, Thailand.

Penghargaan kota terbaik di dunia 2021 ini merupakan bagian dari The World’s Best Awards 2021.

Ubud dipilih karena merupakan desa di Kabupaten Gianyar, Bali yang menjadi pusat seni, kerajinan dan kehidupan spiritual. Ubud juga menjadi rumah situs suci kuno Goa Gajah dan Gunung Kawi.

Desa ini juga memiliki pesona wisata alami dengan pemandangan Gunung Batur, pura bersejarah, hutan monyet, Neka Art Museum yang masih menyimpan karya pelukis Affandi.

Beragam acara festival juga digelar di Ubud, salah satunya festival sastra tahunan Ubud Writers and Reader Festival. Ubud juga terus dikembangkan menjadi destinasi wisata edukasi.

Sementara Kyoto terpilih karena merupakan salah satu kota tertua di Jepang. Kota ini merupakan tempat tinggal kaisar dari tahun 794-1868. Di sini banyak sekali kuil-kuil bersejarah seperti Ginkakuji Temple, Museum Nasional Kyota dan masih banyak lainnya. (BP1/BPMG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here