UMKM Dituntut Harus Mampu Memanfaatkan Teknologi

0
8

Lebak, Badakpos.com – Di era digital kecepatan laju kemajuan teknologi sudah tak terbendung lagi, begitu pula dengan koperasi dan UMKM, kini dituntut agar ikut memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut, terlebih untuk menghadapi tantangan zaman.

Untuk menunjang hal teresebut, Dinas Koperasi Provinsi Banten mengadakan acara Pelatihan Peningkatan Teknologi Kapasitas Produksi Koperasi untuk 20 Koperasi yang berada di Provinsi Banten, acara diselenggarakan pada hari senin hingga rabu, 7-9 Mei 2018, diselenggarakan di Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan UMKM (BPTK-UMKM) Lebak.

Iman Santoso Kepala BPTK-UMKM menyampaikan, “Koperasi yang tidak mampu memanfaatkan teknologi bisa membuatnya jalan ditempat bahkan mengalami kemunduran, dengan pelatihan ini semoga menjadikan solusi bagi Koperasi dan UMKM di Banten”, ujar iman.

“Dengan Pelatihan ini diharapkan koperasi lebih maju lagi, karena Koperasi merupakan lembaga perekonomian masyarakat”, tutupnya.

Antusiasme peserta yang hadir dalam acara tersebut terlihat dari keseriusan dalam mengikuti sesi materi dan diskusi. Salah satu peserta pelatihan supadilah menuturkan, ” kegiatan ini sangat bermanfaat, selain saling berdiskusi memaparkan kondisi koperasi dengan harapan saling bertukar informasi, kami juga dituntut agar membuat idea untuk melakukan inovasi dan kolaborasi dengan sesama lembaga koperasi lainnya”, ujarnya singkat. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here