UMKM Tulang Punggung Perekonomian Banten, ini Kata Wagub.

0
28

Serang, Badakpos.com – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyebut UMKM atau usaha mikro kecil dan menengah sebagi tulang punggung perekonomian Banten selama ini. Itu sebabnya, Wagub meminta agar UMKM diperhatikan, dibantu serta difasilitasi pengembangan usahanya oleh Jamkrida.

“Jamkrida sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Banten dengan salah satu fungsi memberikan penjaminan kredit UMKM, agar melakukan inovasi untuk UMKM di Banten supaya terus berkembang,” kata Wagub dalam sambutannya pada acara Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim yang digelar PT Jamkrida Banten, Jumat (9/6).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Jamkrida Hendra Indra Rachman mengatakan, Pemberian penjaminan kredit yang diberikan oleh Jamkrida adalah pemberian penjaminan kredit mikro, pemberian penjaminan produk perbankan lainnya seperti kredit multiguna, kredit konstruksi dan pengadaan barang dan jasa serta penjaminan kontra bank garansi.

“Apa yang dintruksikan Wagub akan kami laksanakan. Dan acara ini juga rutin kami gelar setiap Ramadhan sebagai bagian dari tanggung jawab social perusahaan kepada warga sekitar,” kata Hendra. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here