Unik, Pasutri Ini Bersaing Di Pilkades

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Ada yang unik dipelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) desa Banyubiru kecamatan Labuan, kabupaten Pandeglang, pasalnya yang bersaing di Pilkdes itu pasangan suami istri (Pasutri).

Bahkan panggung yang digunakan untuk duduk para calon kepala desa, dibuat seperti tempat pelaminan pernikahan, pantauan Badakpos.com pada minggu (15/12/2019).

Adapun Pasutri yang bersaing dalam Pilkades tersebut adalah Ach Hinayatunur (Yayat) nomor urut 1 dengan warna merah, sedangkan nomor 2 berwarna kuning bernama Tuti Asuroh.

Sementara, Akmad salah satu warga sekitar mengatakan, dalam Pilkades ini siapapun yang unggul dalam perhitungan nanti, akan tetap menang alias tidak ada yang kalah, pasalnya mereka (calon Kades, red) adalah Pasutri atau suami istri.

Masih kata Akmad, bagi ia sebagai warga di desa Banyubiru berharap pembangunan tetap lancar, tidak ada lagi jalan yang rusak, semua gang di paving blok dan warga yang belum sejahtera bisa hidup dengan layak atau mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti Listrik gratis, PKH atau program lainnya.

Ditemui ditempat berbeda, Kholid warga desa Babadsari kecamatan Jiput mengatakan, bahwa ia sengaja datang ke situ untuk melihat pelaksanaan Pilkades, walaupun ia tinggal di wilayah kecamatan Jiput tetapi keluarga besar berdomisili di desa Banyubiru, berharap Kades yang akan terpilih bisa memimpin dengan baik bagi masyarakat desa Banyubiru.

Dan informasi yang didapat Badakpos.com dari salah satu panitia Pilkades, ada sekitar 1.871 orang yang terdaftar wajib memilih, sampai pukul 11.30 WIB pemilihan masih berlangsung.

Dan terlibat dilokasi dari inspektorat, camat Labuan beserta jajaran, PJS Kades, dari kepolisian serta TNI juga pihak Pol PP. (BP11).

Komentar dibawah ini