Viral! Makanan Kampung Tetapi Sangat Terkenal Dikota

Pandeglang, Badakpos.com – Sale pisang adalah makanan hasil olahan dari buah pisang melalui pengasapan dan penjemuran, tujuan penjemuran adalah untuk mengurangi kadar air buah pisang, sehingga pisang sale lebih tahan lama.

Sale pisang merupakan produk yang dibuat dengan pengeringan atau pengasapan, yang dikenal mempunyai rasa dan aroma khas.

Berdasarkan pantauan Badakpos.com, di daerah kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak sering terlihat beberapa warga menjemur pisang untuk dibuat sale. Setelah setengah jadi akan dikirim ke Cianjur dan Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Sementara Dadan warga Labuan menuturkan, dia sangat menyukai sale pisang, sebab makanan tersebut selain manis rasanya juga harum aromanya, akan lebih nikmat lagi jika dimakan sambil dibarengi minum teh pahit, “Sale pisang baik yang tipis atau tebal sama enaknya, yang penting sudah digoreng dengan dibalut terigu”, ungkap Dadan.

“Jika saya bepergian ke rumah saudaranya yang kebetulan tinggal di kota Bandung, pulang ke Labuan selalu membawa sale pisang sebagai buah tangan (oleh oleh),” tuturnya.

Terpisah, Lilis Jaelani warga Labuan lainya mengatakan, sekarang ini untuk membeli sale pisang tidak usah ke Cianjur atau Bandung, “Sebab pedagang oleh oleh di pantai Carita banyak yang menjajakan sale pisang,” tuturnya.(Bp11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *