Volume Sampah Usai Perayaan Hari Jadi Menurun, Begini Kata Kadis LH

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Kemewahan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang menjadi moment yang berharga bagi masyarakat Pandeglang. Pasalnya, pada perayaan ini Pemerintah menampilkan berbagai macam kebudayan asli Pandeglang.

Terlepas dari itu semua, pada perayaan hari jadi yang ke-145 ini, ada yang berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Yakni soal sampah, persoalan sampah yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Pandeglang, lantaran masih minimnya tingkat kesadaran masyarakat ini, lambat laun mulai bisa teratasi.

Pasalnya, pada acara yang mengusung tema “Pandeglang Bangkit Selat Sunda Aman” ini volume sampah mengalami penurunan. Hal itu tentunya, berkat kerja keras Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang yang kerap mensosialisasikan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Volume sampas HUT Pandeglang menurun sekitar 24 Kubik. Kalau tahun sebelumya, saya lupa detailnya. Yang jelas ada penurunan. Ini berkat kesadaran masyarakat,” kata Asep Rahmat Kepala DLH Pandeglang, Rabu (3/4/2019).

Selain itu, Volume sampah bisa menurun berkat para petugas kebersihan atau pasukan semut yang di oprasikan pada saat HUT Pandeglang. Pasukan semut yang di oprasikan, itu mencapai ratusan orang yang di siagakan pada jam 06:00 WIB, sampai dengan selesai acara.

“Kemarin itu pasukan yang dikerahkan mencapai 100 orang ditambah armada yang lain nya,” jelasnya.

Asep beraharap, trend penurunan sampah ini bisa membawa Kabupaten Pandeglang meraih piala Adipura dan kesadaran masyarakat terus meningkat.

“Mudah-mudahan ini berkelanjutan, masyarakat sadar sampah dan Pandeglang bebas dari sampah,” tutupyna.(BP3)

Komentar dibawah ini