Volume Tidak Sesuai, Pemborong Jangan Dibayar

0
6

Pandeglang, Badakpos.com – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melakukan pemantauan pembangunan ruas jalan di dua kecamatan yaitu Majasari dan Banjar. Kata Tanto, apabila pembangunan jalan volumenya tidak sesuai dengan perencanaan, dirinya (Tanto W Arban-red) mengintruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) jangan dilakukan pembayaran terlebih dahulu.
Hal ini terungkap saat Tanto Warsono Arban meninjau ruas jalan Cipacung-Pakuhaji dan Kadubale-Kaduranggem, Selasa (29/8).

 
Tanto melanjutkan, jika kegiatan ini merupakan pemantauan dan evaluasi untuk pembangunan infrastruktur baik betonisasi atau hotmik. “Untuk yang kegiatan yang dilelangkan semuanya akan kami lakukan pemantauan. Dan untuk penunjukan langsung akan dilakukan secara acak,” pungkasnya.

 
Sementara itu, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan, pembangunan yang saat ini ditinjau oleh Wakil Bupati yaitu pembangunan ruas jalan Cipacung – Pakuhaji Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari dengan panjang kurang lebih dua (2) kilo meter, dan Kadubale – Kaduranggem kurang lebih dua (2) kilo meter. “Semua yang dilelangkan pada akhir mei sudah selesai dibangun, kecuali yang baru lelang saat ini,” ungkapnya.

 
Anwari menjelaskan, jika seluruh proyek yang dilelangkan kurang lebih mencapai 190. Dari jumlah itu kata dia, tinggal 14 kegiatan lagi yang belum dikerjakan lantaran masih proses lelang. “Tahun ini yang dibangun sepanjang 70 km yang dibangun dari 726, jadi sepuluh persen tiap tahunnya,” tutupnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here