Wacana Reaktivasi Jalur Kereta Api Rangkas-Labuan, Bikin Masyarakat H2c

0
49

Pandeglang, Badakpos.com – Wacana pemerintah pusat yang akan menghidupkan kembali jalur Kereta Api (KAI) Rangkas – Labuan, membuat sejumlah masyarakat Harap- Harap Cemas (H2C) khususnya bagi penghuni rumah yang di bangun diatas tanah milik P.T KAI ini.

Hal itu terungkap, saat wartawan badakpos.com mewawancarai Rohani (39) warga Kampung Sindang Adipati, Kelurahan Kadomas, Jum’at (12/5). Kata Rohani, pihaknya bersama warga lainnya merasa cemas ketika mendengar akan dibangunnya jalur kereta api.

“Tapi walaupun begitu, kami siap jika harus pindah dari tanah ini, lantaran tanah ini milik pemerintah,”katanya.

Rohani menjelaskan, diapun tidak akan menghalangi niat pemerintah pusat yang akan membangun kembali jalur kereta api. Namun kata dia (rohani-red), pemerintah dapat memberikan kebijakan, karena dia tidak memiliki tanah lagi untuk ditempati.

“Walaupun kami pindah dari sini kami siap karena terlalu dekat jalur kereta api. Tapi tanah milik P.T KAI kan luas, masih ada sebelah rumah saya yang agak jauh dari jalur kereta. Mungkin kami bisa dipindahkan kesana,”ungkapnya.

Rohani berharap, pemerintah harus dari saat ini sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang rumahnya di bangun diatas kereta api. Dengan begitu masyarakat dapat memiliki persiapan saat jalur kereta ini akan mulai penggarapan.

“Memang saat ini kami belum dapat pengarahan dari pihak manapun. Tapi kemarin kami diajak bekerja oleh pemborong untuk mengukur kedalaman tanah di jalur kereta api, dari situ kami tau kalau jalur ini akan di bangun. Mudah-mudahan, dalam pembangunannya nanti kami juga dapat dipekerjakan untuk menambah penghasilan,”harapnya (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here