Wajah Baru BPD Siap Jalani Fungsinya Selaku Parlemen Desa 

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Badan Permusywaratan Desa (BPD) merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa, sebagai ‘parlemen ‘nya sebuah desa, BPD berfungsi sebagai badan yang dapat menetapkan peraturan desa (PerDes) bersama kepala desa serta menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Pemilihan badan pemusyawaratan desa (BPD) hingga pengukuhan di desa Sukacai kecamatan Jiput, kabupaten Pandeglang sudah selesai dilaksanakan, berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com pada jumat (15/11/2019).

Sami’an kepala desa Sukacai saat ditemui Badakpos.com menuturkan, bahwa pemilihan BPD berjalan lancar dan sukses serta kondusif, ia tidak pernah intervensi terkait semua itu, biarlah masyarakat yang memilih dan ia hanya menyediakan tempat dan memantau kegiatan itu.

Adapun jumlah BPD sebanyak 7 orang, itu sesuai aturan yang berlaku, pasalnya jumlah penduduk di desa Sukacai lebih dari 2.500 orang, juga dari 7 orang BPD tersebut wajah baru ada 6 orang hanya 1 saja orang lama, hasil pengukuhan kemarin (kamis, 14/11) akhirnya Sumadi (orang lama) tetap jadi ketua BPD, terang Kades.

Masih kata Kades, berharap dengan adanya wajah -wajar baru di BPD kerjanya akan lebih bagus dari sebelumnya, “rincian dari nama-nama BPD desa Sukacai adalah ketua dijabat oleh Sumadi, wakil ketua Antawi, sekrtaris Iba Nurhabibah, bendahara dijabat Siti Mariam, anggota – anggota dijabat oleh Rian Hidayat, Asnama dan Juminah.” tutupnya. (BP11/BP1).

Komentar dibawah ini