Wajah-wajah Baru DPRD, Irna Minta PR Segera Selesaikan

Pandeglang, badakpos.com – Dilantiknya para anggota DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2019-2024, yang tentunya banyak wajah-wajah baru yang siap duduk dikursi DPRD sesuai tupoksinya. Seiring dilantiknya anggota baru, Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta agar para anggota DPRD lebih bersinergi dan mampu menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan secara bersama-sama.

Irna berharap, agar DPRD yang baru bisa menindaklajuti hasil kinerja yang sudah dirintis oleh DPRD periode sebelumnya. Dikarenakan ia merasa, dengan dikawalnya oleh anggota DPRD yang lama, dirinya merasa tengah diberikan apersiasi dan 13 penghargaan selama masa jabatannya bersama Tanto. “Untuk mendapatkan semua penghargaan itu sangatlah tidak mudah, tetapi karena terus dikawal, dikiritisi, dan membangun kepada kami, sehingga kami betul-betul bisa lebih transparan mengelola keuangan dan pembangunan yang berkualitas,” kata Irna usai menghadiri pelantikan DPRD Pandeglang, Senin (26/8).

Lebih lanjut, Irna meminta kepada anggota baru DPRD agar lebih sinegritas. Melihat apa yang sudah dibangun oleh DPRD sebelumnya, agar terus terjalin dengan baik. Selain itu, koordinasi dan komunikasi yang perlu dilakukan agar lebih baik lagi bersama anggota DPRD yang baru. “Selain melajutkan yang sudah dirintis, kami sangat berharap agar sinegritas yang selama ini sudah dibangun, terus terjalin dengan baik. Saya juga yakin dan percaya untuk tiga fungsi DPRD-nya, baik itu pengawasannya, budgeting, dan legislasinya bisa berjalan dengan baik bersama Pemerintah Daerah (Pemda),” ujarnya.

Masih dikatakan Irna, ia merasa jika eksekutif dan legislatifnya tidak akur akan merugikan masyarakat Kabupaten Pandeglang. Jika hal itu terjadi, Irna pastikan kedepan banyak program yang terhambat. Maka dari itu, dirinya berharap besar agar terus terjaga keharmonisan yang sudah terjalin selama ini. “Makanya harus ada keharmonisan antara Pemda dan DPRD agar bisa mensejahterakan masyarakat, sesuai pengharapan masyarakat kepada Pemerintah. Kalau pun tidak akur, nantinya bakal dipastikan ada program yang terhambat yang dapat merugikan masyarakat. Tapi, saya yakin DPRD yang baru dan Pemerintah tidak ingin mencederai demokrasi yang sudah dikawal dengan baik,” tambahnya.

Sementara, Mantan Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan mengatakan selama lima tahun dirinya menjabat tidak sedikit sumbangsih yang telah diberikan untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang. “Aktualisasi itu merupakan bentuk pengimplementasian dari sebagian tugas dan kewenangan DPRD dibidang pengawasan, anggaran, dan pembentukan Peraturan Daerah (Perda). Hal itu tentunya tidak lepas dari kerjasama dengan semua pihak baik unsur Pemerintah maupun masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut, Gunawan juga membenarkan bahwa memang hubungan harmonis itu perlu terjalin, sehingga eksekutif mampu menghasilkan prestasi baik itu 12 penghargaan maupun tiga tahun berturut-turut mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. “Meski pun demikian, kami menyadari masih banyak kekurangan selama menjabat, ada beberapa kelemahan, sehingga belum bisa mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat yang adil, sejahtera, dan layak. Kami pun memiliki harapan besar, kepada para anggota baru, agar lebih bisa mengutamakan kepentingan masyarakat. Sehingga amanah dalam bertugas, sesuai tupoksinya,” tutupnya. (BP-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *