Wakil Ketua KPK Ajak Kepala Daerah Kerjasama Lakukan Pencegahan KKN

0
12

Jakarta ,Badakpos.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Thony Saut Situmorang mengajak kepada seluruh Kepala Daerah di seluruh Indonesia, untuk kerjasama melakukan pencegahan tindakan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Hal ini terungkap, pada hari kedua acara Pembekalan Kepemimpinan yang dilaksanakan Kemendagri untuk 168 Kepala Darah dan Wakil Kepala Daerah, Selasa (23/5) di Balai Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BPSDM).

Sebagai narasumber pada acara tersebut, Saut mengajak, kepala daerah mau bekerjasama untuk mencegah segala bentuk tindakan Korupsi.

“Mari kita lakukan perubahan di Negara ini (Indonesia-red), dengan disiplin dalam melakukan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan,” kata Saut Situmorang, saat memberikan materi dalam acara tersebut.

Menurutnya, Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli), dari jamannya Presiden Indonesia Bung Karno itu sudah ada. Namun kata Saut, hal itu gagal diwujudkan.

“Kenapa itu gagal, berarti kita harus lebih keras lagi, salah satunya berani jujur dan bertindak benar,” ungkapnya.

Saut juga berpesan, jika Pemerintah Daerah ingin melakukan perubahan, silahkan sampaikan keluhan yang dihadapi ke pihak KPK.

“Kami akan datang untuk melakukan pemeriksaan. dan KPK saat ini sedang memprioritaskan melakukan pemeriksaan dibidang maritim, energi, infrastruktur, energi, pertanian,” harapnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here