Walau Di Tengah Pandemi, Produksi Krupuk Rumahan Tetap Berjalan.

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk saat ini produksi tetap berjalan seperti biasanya, awal terjadi virus corona mewabah memang sempat ada penurunan target dari biasanya, dikatakan Saepuloh pengelola usaha krupuk rumahan pada Rabu (12/8).

Pantauan Badakpos.com di lokasi rumah produksi krupuk, yang beralamat di desa Margagiri kecamatan Pagelaran, beberapa karyawan sedang sibuk mengerjakan penjemuran krupuk mentah(babangik, biasa mereka menyebut), mencetak kerupuk dan memasukan kerupuk yang sudah kering ke karung.

Dilanjutkan Saepuloh, selain memasarkan krupuk matang, ia juga menjual krupuk mentah, diantaranya ke sobang, bojong, picung juga malimping.

Masih dikatakan Saepuloh, produksi krupuk mentah menghabiskan sekitar 300 kilogram tepung aci per hari, sebelumnya hanya 200 kilogram saja, sekarang mulai stabil lagi penjualannya.

“Untuk hari jumat libur kegiatan dari produksi krupuk, tetapi para pedagang krupuk keliling ada saja yang tidak libur,” pungkas Saepuloh atau lebih dikenal dengan sebutan Aang.

Ditempat yang sama, salah satu pekerja bernama Suleman menuturkan, dengan adanya perusahaan produksi krupuk rumahan, tetapi bisa menyerap tenaga cukup lumayan, ada yang dibagian produksi, juga ada yang keliling untuk menjual krupuk matang.

Ia sendiri kadang ikut bekerja sebagai bagian produksi, “tetapi sering juga sebagai pedagang krupuk keliling,” terang Suleman. (BP11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *