Walaupun Tua, Tidak Bosan Untuk Berkarya

0
32

Pandeglang, Badakpos.com – Di Kampung Dahu, Desa Rancabugel, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang-Banten, ada yang mengelola kerajinan batok kelapa.

 

Kelompok usaha rumahan ini di pelopori oleh salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Usaha ini menjadi kegiatan sampingan selain aktivitas rutinitasnya sebagai petani.

 

 

Ebi (65) salah satu penggagas usaha ini mengolah batok menjadi berbagai aneka bentuk kerajinan, baik itu hiasan rumah tangga maupun sebagai pengganti peralatan rumah tangga. “Yang kami buat beraneka ragam mulai dari Asbak, patung, cangkir, teko dll,” kata Ebi kepada Badakpos.com, minggu (11/03/2018).

 
Usaha tersebut sudah dikelola Ebi sejak 5 tahun lalu, dan pemasaran nya baru sekitar Kecamatan Mekarjaya saja. Namun terkadang ada juga pesanan dari luar daerah itupun jumlahnya sedikit. “Kami terkadang terkendala dengan biaya operasional pengadaan bahan dan pemasaran nya. Harapan saya ada suntikan modal dan pemasaran yang lebih luas,” harapnya.(Bp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here