Warga Dambakan Jalan Layak, Untuk Penunjang Aktivitas

Pandeglang, Badakpos.com – Bagi masyarakat dimanapun tempat tinggalnya, pasti menginginkan infrastruktur berupa jalan yang sangat layak tuk menunjang aktivitasnya.

Salah satu akses jalan yang masih kurang layak atau jalan tanah yang batunya sebagian sudah pada hilang/mungkin amblas adalah di Desa Sukaresmi, kecamatan Sukaresmi kabupaten Pandeglang, pantauan badakpos.com, senin (17/9/2018).

Jalan tersebut menghubungkan beberapa kampung yang ada di Desa Sukaresmi, saat musim kemarau seperti ini saat dilalui kendaraan, akan menimbulkan debu apalagi bila tertiup angin, sehingga menyebabkan kerepotan pengendara yang ada dibelakangnya.

Asmah warga kampung kebon kembang, Desa Sukaresmi menuturkan, bertahun tahun sudah jalan penghubung antar kampung tersebut dalam keadaan rusak berat.

“Sudah lama jalan ini rusak, dari dulu belum pernah tersentuh pengaspalan, hanya pengerasan saja, dan sekarang sebagian jalan sudah jadi tanah lagi”, ungkap Asmah.

Terpisah, Bahrudin warga lainnya mengatakan, saat musim kemarau jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua (motor) dan mobil, tetapi kalau musim penghujan tiba jangan harap kendaraan roda empat atau lebih bisa melalui jalan tersebut.

“Jika musim hujan datang jalan tersebut sulit dilalui, karena jalan tanah tersebut jadi becek bahkan kaya kubangan”, ungkap Bahrudin.

Lanjut Bahrudin, dari mulai kampungan terusan Desa Sidamukti hingga kampung Daklan Desa Sukaresmi jika musim hujan susah dilalui kendaraan, semoga pemerintah atau dinas terkait segera membangun jalan tersebut, untuk kelancaran aktivitas warga, harapan Bahrudin.

Sementara badakpos.com belum dapat keterangan dari pihak kepala desa, karena Kades sedang tidak ada di tempat, informasi yang didapat dari staf/perangkat desa. (BP.11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *