Warga Desa Citaman Perbaiki Jalan Secara Swadaya

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Kondisi jalan tanjakan curug go’ong atau biasa disebut tanjakan uding, yang berlokasi di kampung sawah bera desa Citaman kecamatan Jiput, sudah lama dalam keadaan rusak berat, hal tersebut yang mendasari masyarakat melakukan swadaya memperbaikinya, berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com.

Dan berdasarkan pantauan Badakpos.com pada hari ini (jumat, 21/8/2020) jalan tanjakan itu diperbaiki warga secara bergotong royong.

Sementara tokoh pemuda desa Citaman, Amin saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa untuk perbaikan jalan tanjakan ini sumber dananya dari swadaya masyarakat, dan tentunya pihak kepala desa sendiri .

“Kami sebagai warga desa Citaman sangat prihatin dengan kondisi jalan tanjakan itu, apa lagi jika musim hujan, banyak kendaraan bermotor, baik mobil atau motor nggak kuat nanjak, bahkan sampai mundur lagi,” terang Amin.

Masih dikatakan Amin, bahkan sudah sering pengendara motor jatuh, tetapi tidak sampai memakan korban, “paling luka ringan saja,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kades Citaman bernama A Ruyani menuturkan, walau hari ini berbarengan dengan penyaluran BST, tetapi tidak mengurangi warga sekitar untuk bergotong royong memperbaiki jalan tanjakan curug go’ong ini, terbukti warga yang datang ke lokasi ini lebih dari seratus orang.

“Berharap dengan perbaikan jalan dengan cara di cor (beton-red) bisa bertahan lama, karena jalan ini akses terdekat bagi warga desa Citaman untuk melakukan aktivitas, seperti ke tempat kerja, ke pasar ke sekolah, ke puskesmas dan kantor kecamatan Jiput,” terang Kades Citaman.

Ditambahkan A Ruyani, masyarakat desa Citaman sangat kompak dalam ber gotong royong, ada pun dana untuk perbaikan jalan ini, diantaranya sumbangan dari warga yang punya mobil pribadi atau pick up juga warga lainnya, ada pun kekurangannya ia sebagai kepala desa yang menanggung.(BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here