Warga Jajawai Gotong Royong Lakukan Gerakan Pungut Sampah

Pandeglang, badakpos.com  – Warga Kampung Jajawai Kelurahan Kadomas Kecamatan Pandeglang bergotong royong melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS). Pasalnya, sampah yang menumpuk di selokan ini mengganggu kelancaran air yang biasa digunakan untuk kebutuhan warga.

“Air ini biasa digunakan masyarakat untuk mengairi sawah dan Mandi Cuci Kakus (MCK), jadi kami bersihkan setiap seminggu sekali,” demikian dikatakan Samsu ketua Pemuda Kampung Jajawai, Minggu (26/1/2020).

Samsu menilai, sampah yang menumpuk ini diduga terbawa arus air karena banjir dan para pedagang yang membuah sampah sembarangan. “Kami harap para pedagang tidak membuang sampah sembarangan ke selokan, lebi baik ditampung nanti akan dibuang ke tempatnya,”ujarnya.

Dikatakan Samsu, kegiatan ini diharapkan mendorong warga lainnya agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan. “Sampah merupakan masalah besar, saya harap kita harus dapat menjaga lingkungan guna meningkatkan kesehatan dan keindahan,”paparnya.

Ditemui ditempat yang sama, Rukun Warga (RW) setempat Heri mengatakan, kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan untuk menjaga Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3). “Saya ucapkan kepada warga jajawai yang sangat kompak menjaga lingkungan. Tidak hanya membersihkan sampah, warga kami juga bergotong royong membersihkan bahu jalan lantaran rumputnya sudah setinggi lutut orang dewasa,”paparnya. (BP3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *