Warga Kampung Kadusalak Butuh Jembatan Permanen Untuk Beraktivitas

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Warga kampung Kadusalak membutuhkan jembatan permanen untuk beragam aktivitas keseharian masyarakat, sebagai pengganti jembatan sederhana yang terbuat dari bambu satu -satunya yang kini mulai rapuh.

“Kami sebagai masyarakat kampung kadusalak desa jayamekar kecamatan Jiput, mengharapkan sebuah jembatan permanen” kata Ustad Jasari, salah satu tokoh masyarakat sekitar, disela aktivitasnya, senin (31/8).

Ustad Jasari melanjutkan, jembatan tersebut melintasi sungai cimajeung, serta lebar kali sekitar 17 meter dan tinggi dari atas permukaan air 10 meter.

Masih dikatakan ustad Jasari, jembatan bambu tersebut dalam satu tahun bisa sampai 4 kali diperbaiki dengan cara bergotong-royong.

Ditambahkan ustad Jasari, kegunaan jembatan tersebut selain untuk anak-anak sekolah juga bagi warga setempat untuk ke pasar, puskesmas, kantor kecamatan, Polsek dan majelis ta’lim.

Sementara kepala desa jayamekar, Oji Madroji menuturkan, bahwa di kampung kadusalak butuh dua buah jembatan permanen. “Yaitu jembatan yang melintasi sungai cimajeung, sebagai penghubung kampung kadusalak dengan kampung pasir ceri, serta jembatan yang melintasi sungai kerta sana,” kata Oji.

Dilanjutkan Kades, dirinya berharap ada donatur yang peduli untuk mewujudkan bantuan pembangunan jembatan tersebut (BP11).

Komentar dibawah ini