Warga Kampung Tangkolo Dapat Bantuan SAB Dari MA Care

0
1

Pandeglang, badakpos.com -Universitas Mathla’ul Anwar Banten (UNMA) melalui program Mathla’ul Anwar (MA) care bekerjasama dengan Univesitas Sains Islam Malaysia (USIM), meresmikan sarana air bersih (SAB) dan pembangunan tempat wudhu di Mushola Al Muhajidin kampung Tangkolo, Desa Sukarame Kecamatan Carita kamis (28/3/2019).

Program”recovery” dan rehabilitasi pasca tsunami Selat Sunda Banten ini juga dilakukan di Kampung Sebelas, Desa Teluk Kecamatan Labuan berdasarkan informasi yang didapat badakpos.com.

Simbolis peresmian dilaksanakan oleh rektor USIM Prof.Datu. DR. Musa Ahmad serta rektor UNMA Banten Prof. Abdul Ghani yang menyerahkan prasasti ke tokoh kampung Tangkolo bernama Ustadz Sahimudin.

Sementara Rektor USIM Prof.Dato.DR.Musa Ahmad mengatakan, bahwa sejak diberikan kabar adanya bencana tsunami, pihaknya langsung merespon dengan memberikan bantuan melalui MA Care serta memberikan bantuan secara langsung tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, kepada warga di kawasan ini (kampung Tangkolo) yang telah diuji semoga diberi ketabahan.”mungkin ini salah satu cara Allah untuk meningkatkan derajat kita di mata Allah SWT, insha Allah, “ujar rektor USIM Prof.Dato.DR.Musa Ahmad saat memberikan sambutan.

Ditempat yang sama, rektor UNMA Banten Prof. Abdul Gani mengatakan, berharap dengan adanya bantuan SAB dan tempat wudhu ini kerjasama antara UNMA dengan USIM kedepannya bisa lebih erat lagi, khususnya dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang terkena dampat bencana.

Masih ditempat yang sama, Mulyadi ketua MA Care menuturkan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam program”recovery” atau pemulihan kondisi masyarakat (warga) yang terkena dampak.

Ditambahkan Mulyadi, pihaknya menargetkan bantuan SAB sebanyak 12 titik di lokasi terdampak bencana.”Untuk kampung Sambolo di Rt 03 desa Sukarame akan dilaksanakan pemasangan pipanisasi dalam waktu dekat ini, “tutupnya.

Sementara itu Ustadz Sahimudin tokoh kampung Tangkolo mengatakan, bahwa ia sangat bersyukur atas adanya bantuan ini, kata dia, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga setempat untuk penunjang sarana dalam melaksanakan ibadah, “dan jumlah warga sekitar 37 rumah atau kepala keluarga (KK) terdiri sebanyak 173 jiwa,” ujarnya

Hadir pula dalam acara tersebut, perwakilan dari kantor kecamatan Carita dan anggota Polsek setempat.(Bp-11)

Komentar dibawah ini