Warga Kecamatan Bojong Ikut Sukseskan Aksi Satu Juta Akseptor

Pandeglang, Badakpos.com – Ikut meriahkan hari keluarga nasional (Harganas) ke -27 dan hari jadi ikatan bidan indonesia (IBI) yang ke-69 kecamatan Bojong, UPT Puskesmas dan Koordintaor Penyuluh Keluarga Berencana (Korluh KB) mensukseskan pelayanan KB serentak sejuta akseptor, di aula puskesmas kecamatan Bojong, Senin, (29/6).

Hadir dan menyampaikan sambutan, camat Bojong Endin Haerudin mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT puskesmas Bojong bekerjasama dengan korluh KB, yang jug bertepatan dengan menyambut Harganas dan hari jadi IBI.

Sedangkan, Koordintaor balai penyuluh KB Epi Kusnepi, menjelaskan bahwa dikecamatan Bojong memiliki target sebanyak 299 target aseptor, yaitu metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) AUDI dan Implan sebanyak 26 orang, untuk Pil KB, KB Suntik, dan kondom sebanyak 273 target sasaran.

Ditempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Bojong Ita Rosiawati, menjelaskan, kegiatan safari KB Ini.888 merupakan kegiatan kerjasama dari tingkat pusat hingga daerah, antara BKKBN dengan IBI, dengan sasaran satu juta akseptor.

“Selain bidan desa dan bidang di lingkungan Puskesmas, kegiatan ini juga di dukung oleh bidan praktek mandiri (BPM), yang ada di kecamatan Bojong,” ungkap Ita.

Ditemu usai pemasanga alat kontrasepsi, salah satu warga kecamatan desa Citumenggung Bojong, Suparti menyampaikan bahwa dirinya adalah salah satu penguna rutin akseptor implan, sudah empat kali pemasangan.

” Alhamdulillah bisa gratis, pemasanganya pun tidak sakit, dan tujuanya agar menjarangkan jarak kehamilan dan kelahiran anak,” ungkap Suparti kepada badakpos.com. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *