Warga Keluhkan Harga Daging

0
14

Pandeglang, Badakpos.com- Kenaikan harga daging dipasar tradisional pandeglang memang masih terbilang normal. Hal ini terlihat dari harga daging pada h-1 jelang idul adha mencapai Rp. 140 ribu per kilogram.

 
Pada hari biasa harga daging dikisaran angka Rp. 120 ribu rupiah. Jelang hari raya idul qurban kenaikan hanya Rp. 20 ribu rupiah dari harga biasa. Kenaikan hargapun terjadi pada daging ayam negeri. Harga pada hari biasa dikisaran angka Rp. 28 ribu rupiah, jelang hari raya idul adha naik Rp. 2 ribu, menjadi Rp. 30 ribu.

 
Saenah (38) salah seorang pembeli warga kampung mengger mengatakan, memang harga daging saat ini masih terhitung normal kenaikannya. Tapi kata dia, kadang ada pedagang yang iseng menaikan harga lebih dari Rp. 120 ribu jika ingin dagingnya bersih. ” Yang Rp. 120 ribu dagingnya dicampur, kalau yang Rp. 150 daging semua. Saya harap pemerintah dapat melakukan pemantauan terkait kenaikan harga di pasar,” kata Saenah kepada badakpos.com, Kamis (31/8).

 

Sementara Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM yuhana mengatakan, kenaikan tersebut masih normal. Karna harga tersebut hanya satu hari saja jelang hari raya Idul Adha. “Harga yang mengalami kenaikan yaitu Ayam selisihnya Rp. 2 ribu dari Rp. 28 ribu ke Rp. 30 ribu, daging selisihnya Rp. 20 ribu dari Rp. 120 ke Rp. 140 ribu, dan telur selisihnya Rp. 2 ribu dari Rp. 22 ribu ke Rp. 24 ribu,” ungkap Yuhana saat dihubungi melalui telpon seluler. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here