Warga Keluhkan Jembatan Rusak, Yang Jadi Penghubung Antar Kecamatan.

Pandeglang, Badakpos.com РJembatan penghubung antar kecamatan Sukaresmi dan Patia, tepatnya jembatan cukang girang desa Pasir Kadu kecamatan sukaresmi sudah tidak layak dan tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat, kondisi jembatan tersebut mengalami kerusakan sangat parah, terlihat bukan berupa batu, aspal atau beton, tetapi berupa tanah, pantauan Badakpos.com pada Jumat (20/9).

Wasri salah seorang warga sekitar mengatakan, bahwa kondisi jembatan cukang girang itu sudah lama rusak berat, padahal jembatan itu akses terdekat bagi warga desa Perdana dan desa Pasir Kadu yang termasuk di wilayah kecamatan Sukaremi untuk menuju kecamatan Patia dan Pagelaran, atau sebaliknya.

Masih dikatakan Warsi, “untuk saat ini jembatan cukang girang tersebut sudah tidak bisa dilintasi kendaraan truk atau sejenisnya, karena penopang bantalan jembatan berupa batang pohon kelapa sudah pada patah, berharap pemerintah melalui dinas terkait segera untuk bisa mengatasi masalah kerusakan dengan cara membangun jembatan permanen, demi untuk kelancaran aktivitas warga,” imbuhnya Warsi.

Terpisah, Desi salah satu warga Perdana mengatakan, “untuk saat ini pada musim kemarau, walaupun sebagian jalan masih berupa lapisan tanah, warga pengguna kendaraan roda dua (R2) masih bisa melewati jalan itu, kalau pengendara mobil jarang terlihat, sebab jembatan cukang girang yang berada di desa Pasir Kadu rusak berat. Tetapi jika musim penghujan, bagi pengguna kendaraan motor atau mobil sulit untuk melintasi jalan tersebut, pasalnya selain jembatan itu rusak juga kondisi jalan jadi berlumpur dampak dari air hujan,” terang Desi.

Sementara, Atmaja Suhara camat Sukaresmi, saat dihubungi melalui telepon selulernya menuturkan, pihaknya telah mengetahui terkait keberadaan jembatan cukang girang yang kondisinya rusak berat. “Berhubung jembatan yang ada di desa Cibungur juga sama rusak parah, maka pihaknya mendahulukan pembangunan jembatan itu dulu,” terang camat Sukaresmi.

Atmaja Suhana menambahkan, bahwa ia sudah mengusulkan untuk pembangunan jembatan cukang girang itu ke pihak dinas terkait atau PU Perkim, semoga tahun ini (2019) masuk dalam anggaran perubahan dan terealisasi pembangunanya,” terangnya.

“Melalui pembangunan berkelanjutan, semoga jalan penghubung antar kecamatan Sukaresmi ke kecamatan Patia hingga Pagelaran dapat di betonisasi semua,” tutup camat,(BP11/BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *