Warga Panimbang Harus Rela Mengungsi Akibat Pohon Tumbang

0
4

Pandeglang, Badakpos.com – Bencana kebakaran dan pohon tumbang akibat angin kencang membuat warga Panimbang harus sabar, pasalnya mereka harus mengungsi ke tempat lain akibat bencana tersebut.

Selang beberapa hari setelahnya, Pemkab Pandeglang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak Kecamatan Pandeglang memberikan bantuan kepada para korban.

“Bantuan ini berupa sembako, pakaian layak pakai, dan perlengkapan dapur yang merupakan bantuan dari BPBD Pandeglang. Selain bantuan dari BPBD, kami dari pihak kecamatan juga memberikan bantuan,” ujar Camat Panimbang Suhaedi, (15/1/2018).

Lebih lanjut Suhaedi menambahkan, pihaknya juga sudah meminta kepada pihak terkait agar segera mengajukan program Rumah Tidak Layak Huni atau program Bansos lainnya kepada korban.

“Saya juga sudah instruksikan ke Kepala Desa dan TKSK agar para korban dapat bantuan yang layak,” ungkapnya.

Senada dengan camat, Kasi Kebencanaan BPBD Pandeglang Endan mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan sehari setelah bencana pohon tumbang terjadi, namun dari pihak kecamatan menyalurkan bantuan tersebut baru disalurkan hari ini karena pihak kecamatan juga memberikan bantuan lain.

“Kami dari BPBD kemarin hari Minggu salurkan bantuan ke Kecamatan, tapi Pak Camat serahkan bantuan ke korban karena ada bantuan juga dari kecamatan,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here