Warga Pra Sejahtera Bojong Penerima Bantuan Sosial Ditempeli Stiker

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Rumah warga Pra Sejahtera di Kecamatan Bojong penerima bantuan sosial, ditempeli stiker oleh pendamping sosial program Keluarga Harapan (PKH), Senin (17/2).

Penempelan tersebut disaksikan langsung oleh Camat Kecamatan Bojong Endin Haerudin, Kepala Desa Banyumas Ade Marji, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bojong Toton.

Camat Bojong Endin Menuturkan, bahwa penempelan stiker tersebut bertujuan untuk memvalidasi data dan mempublikasikan kepada masyarakat, inilah warga penerima bansos, “Agar masyarakat tahu siapa saja penerima bantuan sosial, dan apa saja bantuan sosial yang sudah diterimanya”, ungakapnya.

Selain itu, Camat Endin juga menyampaikan, “Kita bisa menginventarisir KPM, PKH, Sembako, Jamsosratu, serta kita melihat langsung kondisi masyarakat penerima bansos, tepat sasaran atau tidak, bagaimana kondisi rumahnya, perlu atau tidak di bantu, atau bahkan kita bisa bisa melihat kondisi kesehatan keluarganya”, ujarnya.

Kepala Desa Banyumas Ade Marji, menyampaikan ungkapan terimakasih warganya telah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, “Saya sebagai kepala desa berterimakasih dan warga saya merasa terbantu dengan adanya bantuan PKH warga saya terbantu pendidikan dan kesehatanya”, Kata Kades Banyumas Singkat.

Sementara Pendamping PKH Desa Banyumas, Doni Iska Hwrmawan menyampaikan, bahwa stikerisasi ini selain merupakan bagian dari tugas Pendamping, juga untuk terus mengupdate kondisi terikini KPM.

“Kami juga sambil meng-update data terkini, bisa saja pas kita datangi dan akan di tempel stiker ada KPM yang ingin mengundurkan diri secara sukarela,” ungkap Doni.(BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here