Warga Sukamanah Impikan Jembatan Permanen Untuk Ke Masjid

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Warga kampung bojong dan bojong barat desa sukamanah kecamatan jiput, harus melintasi jembatan sederhana terbuat dari bambu untuk menuju lokasi masjid jami Hikmatul muamalah, dan bermimpi ingin memiliki jembatan permanen.

Kepada desa Sukamanah, Sunarya saat dihubungi melalui telepon menuturkan, membenarkan bahwa warga dari kampung bojong rt 01 rw 07 dan warga kampung bojong barat rt 01 rw 06 jika akan ke masjid harus melintasi jembatan cibinglu yang terbuat dari bambu.

“Sebenarnya ada jalan lain untuk menuju lokasi masjid itu, akan tetapi harus memutar lebih jauh, jembatan cibinglu itu selain digunakan warga untuk ke tempat ibadah juga dipergunakan bagi yang mau ke sawah juga ke kebun,” terang Kades Sukamanah, Selasa (28/4).

Ditambahkan Kades, sementara ini untuk pembangunan jembatan cibinglu belum tercover dari DD, tetapi bila ada donatur yang akan membangunkan jembatan permanen, maka pihaknya bersama warga akan berusaha untuk memperbaiki jalan setapak itu dengan cara di paving blok.

Dilanjutkan Kades, “panjang jembatan itu sekitar 7 meter, ketinggian dari dasar sungai atau parit 4 meter, untuk lebarnya cukup 1 hingga 1,5 meter saja, karena jembatan cibinglu bukan untuk kendaraan bermotor, tetapi hanya digunakan warga untuk ke masjid kadang juga dilintasi anak sekolah,” pungkasnya.

Ditemui secara terpisah, salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, bahwa untuk menuju lokasi masjid butuh jembatan permanen, pasalnya jembatan sederhana yang terbuat dari bambu tidak tahan lama.

“Bahkan dalam satu tahun bisa mengganti jembatan itu tiga kali bahkan lebih, juga dikala musim hujan, pernah jembatan cibinglu itu hanyut terseret banjir,” tuturnya.

Masih dikatakan warga tersebut, “selain dibutuhkan jembatan permanen juga penerangan jalan dan perbaikan jalan itu yang masih berupa tanah merah, sehingga dikala hujan serta malam hari tidak ada hambatan untuk beribadah ke masjid jami Hikmatul Muamalah,” pungkasnya. (BP11).

Komentar dibawah ini