Wow…! Benarkah Anggaran 3,3 Milyar Digulirkan Untuk Kecamatan Picung?

0
16

Pandeglang, Badakpos.com – Banyak sekali program pembangunan yang digulirkan untuk pembangunan di Kecamatan Picung, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, sarana pertanian (embung), sarana kesehatan, dan pendidikan.

Hal ini terungkap saat Bupati Hj. Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang H.Tanto Warsono Arban melakukan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Baitul Muttaqin Kampung Kadupandak Kecamatan Picung, Rabu (14/6).

Menurut Bupati Hj. Irna, pembangunan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berjalan, saat ini program pembangunan infrastuktur akan segera diluncurkan, mulai dari pembangunan jalan betonisasi, jalan lingkungan, jalan Desa akan segera terealisasi. Pembangunan akan berlangsug dari mulai juni, juli, Agustus hingga spetember.

“Untuk pembangunan Jalan Desa senilai Rp. 975 juta. Pembangunan Irigasi, penataan lingkungan, dan program pemeliharaan jalan sebesar Rp. 1,3 Miliar. Sarana kesehatan Ro. 90,2 juta,  dan untuk sarana pendidikan Rp. 646,39 juta,” jelasnya

Kata Bupati, dirinya dan pak Tanto ingin segera merealisasikan janji kerja pada saat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami ingin segera mewujudkan janji kerja kami dalam sebuah pembangunan. Walaupun ini belum terlaksana sepenuhnya, namun secara bertahap dilaksanakan,” ucapnya.

Selain dari APBD, kata Bupati Irna, pembangunan dikecamatan picung juga bisa dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang hampir mencapai Rp.11, 7 miliar untuk satu Kecamatan. Dana tersebut, penyajian nya harus benar dan transfaran.

“Silahkan Masayarakat menanyakan kepada pihak desa, dana tersebut diperuntukan untuk pembangunan apa. Masayarakat berhak tahu, karena dana tersebut paling besar untuk alokasi pembangunan infrastruktur desa,” tandasnya.

Hadir dalam acara ini, para Assisten Daerah, Kepala Dinas PUPR Anwari Husnira, Kadis Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Sarif Hidayat, Kadiskomsantik Yahya Gunawan Kasbin, Kepala Bayanjak Utuy Setiadi, Kadisduk TB Saprudin, Kadis Perindag dan ESDM Tatang Effendi, Kadinsos Entis Sutisna, Kepala Bagian Umum Bunbun Buntaran, Kabag Pemerintahan Doni Hermawan, Kabag Humas Mustandri, Sekdis BKD Agus Riyanto, dan Sekdis Kesehatan Didi.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here