Yusuf Indrajat : Dibentuk Kumandang Ditiap Komisariat

0
10

Pandeglang, Badakpos.com – Yusuf Indrajat (23) mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera), resmi di kukuhkan menjadi Ketua Umum (ketum) Keluagra Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) kemarin 25-08-2017.

 

Menurutnya, arah kumandang kedepan tentu akan membuat gerakan – gerakan yang potensial yang dimiliki oleh masing – masing kampus, untuk itu harus dibentuk kumandang di setiap komisariat. “Saat ini kumandang dinaungi baru empat kampus yaitu Universitas Tirtayasa (Untirta), Unipersitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang, Universitas Islam Negeri (UIN) Serang, dan Universitas Serang Raya (UNSERA). Nah insya Allah ada kampus lainnya yang akan segera mendirikan kembali kumandang yaitu UIN Jakarta, Universitas Pamulang (UNPAM), Universitas Muhamadiyah Tanggerang (UMT), dan Universitas Mathlaul Anwar (UNMA),” kata Yusuf, kepada Badakpos.com, Sabtu (26/8).

 

Kata yusuf, dalam organisasi kumandang ini arahnya lebih ke inteurpreneur . kata dia (Yusuf-red) dengan begitu organisasi ini akan lebih madriri berkembang tidak tergantung kepada pemerintah. “Kami akan kawal kebijakan yang di buat oleh pemerintah, baik itu Legislatif atau Eksekutif,” ungkapnya.

 

Sebagai keperdulian kepada daerah setempat, Yusuf bersama kepengurusan kumandang akan mengadakan belajar computer bareng dengan para perangkat desa dan Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (PERMIKOMNAS). “Kami sangat miris melihat ada beberapa perangkat desa yang ada di Pandeglang masih awam terhadap pengoprasian komputer. Padahal desa merupakan ujung tombak pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tentu di era teknologi ini harus dapat memberikan pelayanan dengan cepat, salah satunya ditunjang dengan komputer,” pungkasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here